Ada Pohon Tumbang, Perjalanan KRL dan Kereta Bandara Terganggu

Indah Mutiara Kami - detikNews
Minggu, 31 Des 2017 16:19 WIB
Ilustrasi kereta bandara (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Pohon tumbang mengenai jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) di jalur Tanah Abang-Manggarai. Proses evakuasi mengakibatkan perjalanan KRL dan kereta bandara terganggu.

Pohon tumbang pada pukul 14.50 WIB, Minggu (31/12/2017) di jalur antara Stasiun Tanah Abang-Stasiun Manggarai. Jalur kemudian ditutup untuk evakuasi dan perbaikan LAA oleh petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI.

"Untuk sementara, perjalanan KRL relasi Bogor/Depok - Jatinegara perjalanan hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Manggarai," kata VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa.

Dampak antrean KRL juga akan berimbas pada relasi Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya serta Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya, dampak antrean terjadi karena kepadatan jalur di Stasiun Manggarai. Warga diimbau untuk mencari alternatif transportasi lain.

Tak hanya KRL, perjalanan kereta bandara ke Soekarno-Hatta, Cengkareng juga sempat terdampak. Pada pukul 16.05 WIB, humas PT Railink Diah mengatakan perjalanan kereta sudah berjalan normal kembali.

"Tadi akibat pohon tumbang kena LAA di Sudirman-Manggarai. Sekarang sudah jalan lagi," ucap Diah saat dihubungi.

(imk/fdn)