Mufidah Kalla Beri Bantuan Kasur ke Pengungsi Gunung Agung

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Minggu, 31 Des 2017 14:21 WIB
Mufidah Kalla beri bantuan ke pengungsi Gunung Agung. Foto: dok. Setwapres
Jakarta - Mufidah Kalla bersama suaminya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, tengah berlibur ke Bali. Di sela liburannya itu Mufidah Kalla menyempatkan berkunjung ke pengungsi Gunung Agung.

"Siang ini memanfaatkan sela-sela waktu liburan, Ibu Mufidah JK berkunjung ke lokasi pengungsian di Sidemen, Karangasem," kata jubir Wapres JK, Hussain Abdullah dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (31/12/2017).

Mufidah didampingi oleh istri Menteri KopUKM Puspayoga, Bintang Puspayoga dan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri. Mereka juga memberikan bantuan kepada para pengungsi.

"Memberikan bantuan kasur, perangkat tidur dan alat tulis-menulis untuk anak-anak sekolah yang masih bermukim sementara di lokasi pengungsian," ujar Hussain.
Selain kasur, ada pula buku-buku untuk anak-anak. Selain kasur, ada pula buku-buku untuk anak-anak. Foto: dok. Setwapres

Mufidah juga berpesan kepada para ibu-ibu agar menjaga kesehatan keluarga, terutama anak-anak. Para ibu-ibu juga diminta lebih tanggap terhadap bencana.

Sebelumnya Wapres JK juga mengunjungi pengungsi di Pos Pengungsian Desa Singarata, Rendang, Karangasem, Bali, pada Sabtu (30/12). JK berharap musibah ini segera berakhir. (bag/imk)