DetikNews
Sabtu 30 Desember 2017, 21:33 WIB

Sandiaga: Penempatan PKM di Tanah Abang Hanya 2 Tahun

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandiaga: Penempatan PKM di Tanah Abang Hanya 2 Tahun Foto: Sandiaga Uno (Fida-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan penempatan Pengusaha Kecil Mandiri (PKM) di salah satu ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, hanya sementara. Kondisi tersebut diperkirakannya akan berlangsung dalam 2 tahun.

"Mungkin dua tahun ya," kata Sandi, di Rumah Dinas, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017).

Sandi mengungkapkan, informasi tersebut didapatnya dari Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin. "Kemarin Dirut PD Pasar Jaya bilang dua tahun," tuturnya.

Dirinya memastikan pihaknya akan berupaya mengatasi ketidaknyamanan atas penempatan PKM di Jalan Jatibaru Raya itu. Ia mengaku akan menggandeng Dirlantas Polda Metro Jaya untuk melakukan rekayasa lalulintas.

"Mungkin ketidaknyamanan 1-2 tahun ini kita coba atasi dengan rekayasa lalin tentunya bekerja sama dengan pihak-pihak terkait termasuk juga Dirlantas," Lanjut Sandi.

Sebelumnya, Sandi menegaskan penempatan Pengusaha Kecil Mandiri (PKM) di salah satu ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, hanya sementara. PKM nantinya direlokasi usai konsep integrasi antara Stasiun Tanah Abang dengan Blok G selesai.

"Kebijakan ini saya garis bawahi, bersifat sementara. Ini hanya jangka pendek sembari menunggu TOD (Transit Oriented Development) yang lagi digagas oleh PD Pasar Jaya dan PT KAI bekerja sama dengan BUMN lainnya. Jadi ini sifatnya hanya sementara," kata Sandiaga, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/12)
(adf/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed