ADVERTISEMENT

Sandiaga: Sekarang Kita Ada Program OK OCE Masjid

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sabtu, 30 Des 2017 20:20 WIB
Sandiaga saat acara acara Silaturahmi Takmir Masjid dengan Ulama dan Umaro Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta(Foto: Marlinda/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana mengajak masjid dan rumah ibadah untuk bermitra dalam program OK OCE. Dirinya ingin pengurus masjid dapat berkolaborasi dalam kegiatan wirausaha.

"Sekarang kita ada program OK OCE Masjid. Kita ingin mendorong masjid, dengan kolaborasi kecamatan menghadirkan terobosan menghadirkan kegiatan-kegiatan usaha," ucap Sandi, saat acara Silaturahmi Takmir Masjid dengan Ulama dan Umaro Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, di Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2017).

Sandi menjelaskan program OK OCE Masjid sebagai sarana untuk menciptakan peluang kewirausahaan mandiri. Terlebih masjid dan rumah ibadah lainnya ikut menjadi mitra usaha.

"Kita ingin sebagai mitra, masjid dan rumah ibadah lainnya menjadi outlet atau referal penciptaan wirausaha itu sendiri," ungkap Sandi.

Sandi menyebut telah ada beberapa pengurus masjid dan rumah ibadah yang telah mengajukan diri untuk ikut dalam pelatihan OK OCE. Terlebih masih banyak lapangan usaha di Jakarta yang belum berkembang.

"Karena semakin mengakar rumput semakin baik dari segi penguatan UKM kita, penguatan ekonomi kerakyatan dan penciptaan lapangan kerja khususnya di level yang paling membutuhkan itu di wilayah Jakarta yang selama ini belum tersentuh pembangunan ekonominya," tutur Sandi.

OK OCE merupakan program kewirausahaan yang digagas Anies-Sandi. Program itu saat ini telah dibuka di 44 Kecamatan di Jakarta.

(adf/rjo)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT