Promosikan Polisi Berprestasi, Kapolda Metro Ingin Hapus KKN

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 30 Des 2017 14:50 WIB
Irjen Idham Azis. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis tak ingin karier anggotanya menanjak karena praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Idham ingin anggotanya mendapat karier yang bagus berkat prestasi.

"Saya ingin memberi gambaran bahwa mereka berangkat sekolah karena memang prestasi, bukan karena KKN atau bukan karena ngadep ke rumah kapolda atau ke rumah wakapolda atau rumah karo SDM," ujar Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Idham mengatakan telah mengajukan ide pemberian 50 persen slot pendidikan karier bagi anggota-anggota yang berprestasi. Ide itu disampaikan dia ke ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Saya sudah lapor Bapak Kapolri, kalau perlu 50% yang berangkat sekolah adalah orang-orang yang berprestasi," kata Idham.


Menurutnya saat ini bukan zamannya KKN, tetapi berlomba-lomba mengukir prestasi untuk menaikkan karier kepolisian.

"Zaman sekarang tidak boleh lagi seperti dulu. Jika seperti ini Anggota akan berlomba-lomba menampilkan kinerja yang terbaik," ucap dia.

Berdasarkan data yang dirilis Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, sebanyak 10 anggota mengikuti pendidikan Sekolah Perwira Pertama tahun ini. Sementara itu 26 anggota mengikuti pendidikan Sekolah Perwira Menengah dan 4 anggota mengikuti Sekolah Perwira Tinggi. (aud/tor)