DetikNews
Jumat 29 Desember 2017, 21:48 WIB

Pilgub Jabar 2018

Ini Alasan PAN Tak Hadiri Deklarasi Sudrajat-Syaikhu

Tsarina Maharani - detikNews
Ini Alasan PAN Tak Hadiri Deklarasi Sudrajat-Syaikhu Sudrajat-Syaikhu (Parastiti/detikcom)
Jakarta - Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu resmi diusung PKS-Gerindra-PAN di Pilgub Jawa Barat 2018. Saat deklarasi, tak ada satu pun pengurus DPP PAN yang hadir. Apa alasannya?

Wakil Ketua Umum PAN Ahmad Hanafi Rais mengungkap beberapa alasan ketidakhadiran PAN dalam deklarasi Sudrajat-Syaikhu. Salah satunya PAN masih melakukan pembicaraan terkait Pilgub Jawa Barat 2018.

"Waktu itu masih dalam pembicaraan. Sebenarnya pertemuan 3 ketum parpol itu tidak kemarin saja, sebelumnya juga sudah dilakukan, cuma kan informal. Baru kemarin disampaikan terbuka," ujar Hanafi dalam Diskusi Kopi & Ruang Berbagi, Jl Halimun Raya, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017).

"Tapi itu prosesnya memang belum selesai. Bukan artinya kita tidak mendukung, tetapi opsinya masih terbuka," sambungnya.


Seperti diketahui, PAN, Gerindra, dan PKS mengumumkan pengusungan cagub-cawagub di lima provinsi. Di Jawa Barat, tiga parpol itu bersepakat mengusung Sudrajat dan Syaikhu.

Ini Alasan PAN Tak Hadiri Deklarasi Demiz-SyaikhuHanafi Rais (Ari Saputra/detikcom)

"Di Jawa Barat, Gerindra, PKS, dan PAN sepakat mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu," kata Presiden PKS Sohibul Iman, Rabu (27/12).
(gbr/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed