DetikNews
Kamis 28 Desember 2017, 20:35 WIB

Top 5 News

Apple Banjir Gugatan, Hii! Gedung Kemenkeu Berhantu

Niken Widya Yunita - detikNews
Apple Banjir Gugatan, Hii! Gedung Kemenkeu Berhantu Foto: Top 5 News
Jakarta - Apple dinilai menipu konsumen dengan sengaja memperlambat perangkat iPhone lama tanpa peringatan terlebih dahulu. Demikian kurang-lebih gugatan hukum yang diajukan melawan vendor yang berbasis di Cupertino tersebut.

Gedung Alexander Andries (AA) Maramis atau yang lebih dikenal dengan gedung Daendels milik Kementerian Keuangan tahun depan akan direnovasi. Tahukah Anda, banyak cerita horor yang berkembang di gedung tersebut.

Berikut ini Top 5 News edisi Kamis (28/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]


1. Kata WhatsApp soal Setop Layanan Messaging OS Jadul

WhatsApp memastikan menyetop layanan messaging dari sejumlah OS jadul mulai 1 Januari 2018. Yang sudah pasti disetop dukungannya adalah ponsel dengan sistem operasi BlackBerry OS, BlackBerry 10, serta Windows Phone 8.0.

Mereka merekomendasikan Anda untuk meningkatkan ke versi OS yang lebih baru atau ke perangkat Android yang lebih baru yang menjalankan OS 4.0+, iPhone yang menjalankan iOS 7+, atau Windows Phone 8.1+.

Berikut ini penjelasan lengkapnya: WhatsApp Setop Dukungan Ponsel Jadul

2. Apple Banjir Gugatan Setelah Ngaku Sengaja Perlambat iPhone

Apple dinilai menipu konsumen dengan sengaja memperlambat perangkat iPhone lama tanpa peringatan terlebih dahulu. Demikian kurang-lebih gugatan hukum yang diajukan melawan vendor yang berbasis di Cupertino tersebut.

Ada 8 gugatan hukum yang diajukan di berbagai pengadilan federal Amerika Serikat semenjak Apple mengakui memperlambat kecepatan iPhone lama. Hal ini sebagai kompensasi keawetan baterai lithium ion yang memburuk karena pemakaian.

Artikelnya dapat disimak di sini: Sengaja Perlambat iPhone, Apple Banjir Gugatan

3. Ke Stasiun Kereta Bandara Bisa Naik TransJakarta

Bus TransJakarta pada hari ini resmi melayani penumpang menuju Stasiun Sudirman Baru atau BNI City. Stasiun Sudirman Baru sendiri melayani warga yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta. Artinya, kedua moda transportasi tersebut telah terintegrasi.

TransJakarta mulai hari ini memfasilitasi penumpang bandara di dua rute, yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Hotel Indonesia-Sarinah-Bank Indonesia-Gambir-Istana Negara-Monas. Kedua, Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Hotel Indonesia-Tosari-Dukuh Atas-Karet-Semanggi-Kuningan-Rasuna Said-Menteng.

Artikelnya dapat disimak di sini: Ke Stasiun Kereta Bandara Soetta Kini Bisa Pakai TransJakarta

4. Merinding Begini Suasana di Dalam Gedung Berhantu Kemenkeu

Gedung Alexander Andries (AA) Maramis atau yang lebih dikenal dengan gedung Daendels milik Kementerian Keuangan tahun depan akan direnovasi. Tahukah Anda, banyak cerita horor yang berkembang di gedung tersebut.

Salah satu pekerja yang merenovasi gedung, Lilik, menceritakan dia sering mengalami kejadian aneh. Misalnya melihat wanita berperawakan seperti Noni Belanda sedang berdiri di pojok ruangan.

Videonya dapat disimak di sini: Gedung Tua Berhantu di Kemenkeu akan Direnovasi

5. Wajah Segar GBK Sambut Islandia

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah bisa digunakan untuk pertandingan timnas Indonesia versus Islandia, yang rencananya akan dilangsungkan pada 14 Januari 2018.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan SUGBK sudah bisa dipakai untuk pertandingan pada Januari karena proses renovasinya akan selesai sebelum pergantian tahun. Pekerjaan renovasi stadion berkapasitas 76 ribu penonton itu sudah dimulai sejak Agustus 2016 dan sekarang tampilannya semakin modern.

Artikelnya dapat disimak di sini: Menteri PUPR: Indonesia vs Islandia Bisa Digelar di GBK


(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed