DetikNews
Kamis 28 Desember 2017, 18:35 WIB

Jaksa Nyatakan Lengkap Kasus Penganiayaan Diego Michiels

Yulida Medistiara - detikNews
Jaksa Nyatakan Lengkap Kasus Penganiayaan Diego Michiels Diego Michiels/Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Jaksa dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menyatakan berkas kasus penganiayaan Diego Michiels lengkap. Diego akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Sudah P21 (lengkap)," kata Kasi Pidum Kejari Jakarta Selatan Dedyng W Atabay di kantornya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

Saat ini kejaksaan masih menunggu pelimpahan berkas tahap II tersangka dan barang buktinya dari penyidik Polda Metro Jaya. "Menunggu penyidik limpahin ke sini," ucapnya.



Seperti diketahui, Diego ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap warga negara asing berinisial DJS. Diego disangkakan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (21/5) sekitar pukul 03.30 WIB. Kasus penganiayaan ini bermula ketika Diego dan DJS tengah makan di sebuah restoran di Kemang, Jakarta Selatan. Lalu, terjadi cekcok hingga akhirnya DJS dipukul Diego.

Diego tidak ditahan dalam kasus ini. Penyidik menilai Diego berlaku kooperatif saat diperiksa.

"Tak ada penahanan, dia kooperatif dengan penyidik terus. Hukumannya cuma di bawah 5 tahun, 2 tahun 8 bulan. Dia masih main di beberapa liga, jadi kita tak akan melakukan penahanan," kata Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, Iptu Achmad Fajrul Choir, Rabu (9/8) lalu.
(yld/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed