DetikNews
Kamis 28 Desember 2017, 12:48 WIB

Persiapkan Asian Para Games, Sandi Ingin Jakarta Ramah Difabel

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Persiapkan Asian Para Games, Sandi Ingin Jakarta Ramah Difabel Sandiaga Uno (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak warga ikut mengkampanyekan gelaran Asian Para Games pada Oktober 2018. Sandiaga berjanji akan mempersiapkan Jakarta menjadi kota yang ramah bagi difabel.

"Hari ini kita membawa akar rumput semangat Asian Para Games ke RT-RW. Kita ingin Jakarta lebih ramah dan memberikan akses setara kepada difabel dan memastikan mereka memberikan pertumbuhan bagi Jakarta ke depan," kata Sandiaga dalam sambutannya menjelang persiapan Asian Para Games 2018 di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).




Sandiaga meminta jajaran lurah dan camat mensosialisasikan Asian Para Games kepada warga. Dia mengatakan warga Jakarta perlu dilibatkan untuk membantu meningkatkan antusiasme warga.

"Saya ingin memberikan arahan. Kita respons positif dengan mengedukasi warga. Karena ini adalah momentum yang baik. Ini adalah momentum Jakarta sebagai kota yang ramah difabel," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua INAPGOC Sylviana Murni mengatakan ada 4.000 atlet dan ofisial difabel yang akan bertanding di Asian Para Games 2018. Sylviana meminta Pemprov DKI mengakomodasi atlet difabel dengan baik.

"Kita minta dipersiapkan 4.000 atlet yang seribunya ada menggunakan kursi roda. Kita harus persiapkan," ujarnya.

Sylviana meminta warga mengkampanyekan gelaran tersebut. "Kita akan kasih selebaran di masing-masing kantor kelurahan. Di Balai Kota di depan juga, agar ramai," ujarnya.
(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed