Pasca Kecelakaan Kerja, Pakubuwono Spring Dijaga Ketat Satpam

Moch. Prima Fauzi - detikNews
Kamis, 28 Des 2017 10:11 WIB
Satpam menjaga pintu masuk area proyek apartemen Pakubuwono Spring, Kamis (28/12/2017) Foto: Moch. Prima Fauzi-detikcom
Jakarta - Sejumlah satpam pagi ini menjaga lokasi proyek apartemen Pakubuwono Spring, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Belum terlihat aktivitas pengerjaan proyek di lokasi.

Pantauan di lokasi, sejumlah mobil masuk keluar area proyek lokasi kecelakaan kerja pada Selasa (26/12). Ada Land Cruiser warna hijau, Xenia putih dan motor PCX. Namun tidak diketahui penumpang dalam mobil tersebut.

Pagar seng yang menjadi pintu masuk lokasi proyek dijaga sekitar 4 orang satpam. Tidak terlihat aktivitas di dalam area proyek.

Kecelakaan kerja pada Selasa (26/12) terjadi saat sejumlah pekerja PT Tunas Jaya Sanur sedang mengerjakan fabrikasi kayu (plafon) di area podium. Pada sekitar pukul 20.15 WIB tiba-tiba bangunan area podium mengalami patah di bagian tepi hingga mengakibatkan pekerja bangunan yang berada di bawah tertimpa reruntuhan bangunan.

Akibatnya, ada tiga orang meninggal dunia yakni Adi alias Bima, Khoirul Maksum dan Dede Irawan. Sedangkan korban luka akibat kejadian tersebut yakni Aris Suryanto, Muklas dan Idris bin Sohari.

(fdn/hri)