DetikNews
Rabu 27 Desember 2017, 22:17 WIB

300 Petugas Polri dan BNNP Bali Geledah Penghuni LP Kerobokan

Prins David Saut - detikNews
300 Petugas Polri dan BNNP Bali Geledah Penghuni LP Kerobokan Penggeledahan di Lapas Kerobokan, Rabu (27/12/2017) Foto: Prins David Saut/detikcom
Denpasar - Jajaran Polresta Denpasar bersama BNNP Bali menggeledah Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan. Penggeledahan selama sekitar 60 menit itu melibatkan 300 personel.

"Kami turunkan, termasuk BNNP, sejumlah 300 personel. Ini atas permintaan LP Kerobokan kepada Polda Bali dan diteruskan Polres Badung untuk melaksanakan sweeping akhir tahun," kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya, Rabu (27/12/2017).

Pantauan detikcom di LP Kerobokan, Jl Gunung Tangkubanperahu, Badung, puluhan petugas dan Polwan sudah bersiaga di tempat parkir sekitar pukul 18.00 Wita.

Petugas dibagi per grup berdasarkan jumlah blok di LP Kerobokan, termasuk dibentuknya grup yang terdiri dari Polwan untuk penghuni LP wanita.

Polisi di Lapas Kerobokan Polisi di Lapas Kerobokan (Prins David Saut/detikcom)


Dengan senjata laras panjang, anggota Brimob mendampingi petugas saat dilakukan penggeledahan demi keamanan mulai pukul 19.30 Wita. Penggeledahan ini dilakukan dengan target narkoba, senjata tajam, ponsel, dan barang-barang tajam lainnya.

"Target narkoba, sajam, ponsel, dan barang tajam lainnya. Hasil sweeping kita dapatkan ponsel, sajam, beberapa barang elektronik juga kita sita," ujar Yudith.

Barang-barang sitaan dari penghuni LP Kerobokan itu lalu dimasukkan ke sejumlah karung plastik dan kantong plastik. Tampak puluhan ponsel, tongkat kayu, tali, hingga kompor portabel disita.

"Kita juga temukan diduga narkoba, klip plastik kecil, diduga bekas narkoba dan 2 alat isap bong," kata Yudith.
(vid/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed