DetikNews
Rabu 27 Desember 2017, 18:30 WIB

Sandiaga Sambut Baik Ide Sinergi OK OCE dengan PKH-nya Jokowi

Tsarina Maharani - detikNews
Sandiaga Sambut Baik Ide Sinergi OK OCE dengan PKH-nya Jokowi Foto: Faiq Hidayat/detikcom
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani melempar usulan agar program OK OCE disinergikan dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikerjakan pemerintah pusat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno langsung memberitahukan hal itu ke Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati.

"Tadi saya langsung memberikan catatan ke Ibu Tuty dari Bappeda bagaimana OK OCE ini. Ibu Menkeu langsung menangkap dan ini sebuah program yang menukik menyelesaikan tiga permasalahan inti, yaitu kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan," tutur Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017).


Ia mengatakan ide Sri Mulyani adalah ide yang baik. Sandi pun sepakat apabila kedua program tersebut disinergikan.

"Jadi kami mencatat Program Keluarga Harapan dan kami akan sinergikan ke depan. Karena program ini ada di kantong-kantong kemiskinan, alangkah baiknya kalau kita selaraskan dengan program OK OCE kita," ucapnya.


Sri Mulyani meminta OK OCE sejalan dengan PKH yang langsung menyasar kantong-kantong kemiskinan. Angka kemiskinan di Indonesia masih berada di level 10 persen dan untuk menurunkannya dibutuhkan kerja keras dari seluruh lini masyarakat.

Hal ini ia sampaikan saat menjadi pembicara kunci di acara musyawarah perencanaan pembangunan RPJMD DKI Jakarta tahun 2017-2022 di Balai Kota siang tadi.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed