DetikNews
Rabu 27 Desember 2017, 17:46 WIB

Polri: Puncak Arus Balik Libur Natal-Tahun Baru 2 Januari 2018

Audrey Santoso - detikNews
Polri: Puncak Arus Balik Libur Natal-Tahun Baru 2 Januari 2018 Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal. (Istimewa)
Jakarta - Polri memprediksi lonjakan volume kendaraan saat arus balik libur Natal dan tahun baru jatuh pada 1 dan 2 Januari 2018, malam hari. Puncaknya pada 2 Januari. Volume kendaraan diperkirakan kembali melonjak pada 7 Januari 2018.

"Tapi puncaknya tanggal 2 (Januari 2018). Kita happy dengan tahapan ini, jadi tidak terlalu crowded," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Iqbal menilai volume kendaraan pada arus balik libur Natal tidak terlalu ramai. Penilaian itu didasari masyarakat yang kembali ke kota dalam waktu yang tidak bersamaan.

"Identifikasi kita (Polri), masyarakat ada yang ingin kembali ke rumahnya, ingin kembali berkantor, ada yang masih liburan, ada yang libur panjang, dan pulang setelah merayakan pergantian tahun," terang dia.


Iqbal menyampaikan memang terjadi lonjakan volume kendaraan dari Jakarta menuju daerah pada libur Natal, tapi jumlahnya tidak signifikan.

"Ada lonjakan arus, tapi tidak signifikan," sambung dia.
(aud/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed