Jasad 2 Pekerja Proyek Pakubuwono Spring Belum Dijemput Keluarga

Moch. Prima Fauzi - detikNews
Rabu, 27 Des 2017 15:14 WIB
Instalasi forensik dan pelayanan jenazah RS Fatmawati. (Moch Prima Fauzi/detikcom)
Jakarta - Jasad dua pekerja korban kecelakaan di proyek Apartemen Pakubuwono Spring masih berada di RS Fatmawati, Jaksel. Belum ada pihak keluarga atau kerabat yang menjemput jenazah.

"Masih nunggu penanggung jawab, sama keluarga," kata staf bagian forensik RS Fatmawati, Hendriono Ediono, saat ditemui, Rabu (27/12/2017).

Dua pekerja yang jasadnya berada di RS Fatmawati adalah Adi alias Bima (30 tahun) dan Khoirul Maksum (35 tahun). Adi, warga Tegalawaru, Purwakarta, Jawa Barat, dibawa ke kamar jenazah sekitar pukul 02.15 WIB tadi. Sedangkan Khoirul, warga Tulungagung, Jawa Timur, dibawa ke RS sekitar pukul 05.30 WIB.

Soal kondisi jasad kedua korban yang tertimpa bagian bangunan apartemen, Hendriono menolak berbicara. Dia hanya memastikan jasad kedua korban sudah divisum.

"Harus dokter (yang berbicara)," sebut dia.

Kecelakaan kerja di Apartemen Pakubuwono Spring terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. Plafon area podium yang roboh menimpa pekerja.

Ada tiga korban tewas akibat kejadian ini, termasuk pekerja bernama Dedi Irawan. Sedangkan tiga korban luka adalah Aris Suryanto, Muklas, dan Idris bin Sobari.

Kapolres Jaksel Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto di lokasi proyek apartemen menyebut pihak apartemen bertanggung jawab atas pengobatan pekerja yang menjadi korban luka. Pihak apartemen juga memberikan uang santunan bagi pekerja yang tewas. (fdn/idh)