Tawuran Warga di Pasar Manggis, 3 Orang Ditangkap

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 27 Des 2017 11:06 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Dua kelompok warga bertikai di Jalan Menteng Wadas Timur, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Tiga orang diamankan polisi.

"Betul, memang ada kejadian itu, tapi bukan pertikaian antaretnis, melainkan perkelahian antarwarga," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (27/12/2017).

Ketiga orang yang diamankan adalah Amaludin (35), Achmad Subaru (35), dan Aju Pradana (32). Mereka masih diperiksa di Mapolsek Setiabudi.

"Sudah ditangani Polsek Setiabudi," imbuh Mardiaz.

Ia mengungkapkan pertikaian itu merupakan peristiwa lanjutan dari kejadian sebelumnya pada Senin (25/12). Peristiwa Senin (25/12) dipicu oleh mesin motor yang tidak dimatikan ketika melintas di depan kelompok warga A.

Kelompok warga A menegur pemuda Pasar Manggis untuk mematikan mesin motornya itu. Saat itu sempat terjadi percekcokan, namun tidak sampai terjadi perkelahian.

Hingga kemudian pada Selasa (26/12) sekitar pukul 21.40 WIB, kelompok pemuda A mendatangi kelompok pemuda Pasar Manggis dengan membawa senjata tajam.

Perkelahian pun terjadi hingga mengakibatkan dua orang terluka, yakni Achmad Subari, yang mengalami luka sobek pada jari, dan Aji Pradana, yang mengalami luka memar di punggung. "Sudah kondusif dan sudah ditangani Polsek Setiabudi," tandas Mardiaz. (mei/aan)