DetikNews
Senin 25 Desember 2017, 15:04 WIB

Kapolda Jabar Cek Taman Safari, Pengelola Diminta Jemput Bola

Mei Amelia R - detikNews
Kapolda Jabar Cek Taman Safari, Pengelola Diminta Jemput Bola Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto turun ke kawasan Puncak, Bogor, untuk mengecek wisatawan di Taman Safari Indonesia (TSI). (Istimewa)
Bogor - Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto turun ke kawasan Puncak, Bogor, untuk mengecek wisatawan di Taman Safari Indonesia (TSI). Kapolda memberi perhatian khusus di Taman Safari, yang menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

"Kami mengimbau kepada pengelola, apabila terjadi antrean panjang pada ticketing agar petugasnya menjemput bola, mendatangi pengunjung yang mengantre agar tidak menimbulkan kemacetan," kata Irjen Agung dalam keterangan yang disampaikan melalui Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby kepada detikcom, Senin (25/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengimbau pengelola membuat tiket elektronik. Jadi pengunjung bisa memesan secara online.

"Sehingga masyarakat dari jauh-jauh hari dapat memesan tiket dan lebih mudah masuk ke dalam Taman Safari," lanjut Agung.



Taman Safari menjadi salah satu objek wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan, khususnya pada masa liburan. Antrean di Taman Safari mengakibatkan kemacetan hingga ke Pasar Cisarua.

Guna mengantisipasi hal itu, polisi memberlakukan satu arah menuju Taman Safari setelah melintasi simpang Taman Safari. Polres Bogor mengerahkan 489 personel untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor.
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed