Libur Natal, Naik Bus Tingkat Jakarta Explorer Jadi Favorit Warga

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Senin, 25 Des 2017 12:00 WIB
Bus tingkat Jakarta Explorer. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Bus tingkat Jakarta Explorer. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Naik bus tingkat jadi alternatif liburan di Jakarta. Dengan bus tingkat Jakarta Explorer, warga bisa berkeliling tempat wisata di Ibu Kota.

Pantauan detikcom tepat di depan pintu masuk Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/12/2017) pada pukul 10.13 WIB, sekitar puluhan warga dari berbagai daerah terlihat memadati dua halte bus Jakarta Explorer.

Antrean penumpang yang menuju Kota.Antrean penumpang yang menuju Kota. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)


Ada dua halte, yakni tujuan Kota Tua dan Kalijodo. Tampak antrean lebih panjang untuk yang menuju Kota Tua.

Salah satu warga yang rela berpanas-panasan demi mencoba bus tersebut adalah Kinan (22). Kinan antre untuk naik bus tingkat bersama keluarganya.
Antrean penumpang menuju Kalijodo.Antrean penumpang menuju Kalijodo. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)

"Belum (pernah naik Jakarta Explorer), makanya mau coba. Mumpung lagi libur panjang mau keliling Jakarta, he-he-he...," ujar Kinan di lokasi.

Serupa dengan Kinan, pengunjung lain bernama Rini (30) pun mengaku baru kali ini mencoba Jakarta Explorer. Rini bersama anak-anaknya menunggu bus dengan tujuan Djuanda-Pasar Baru.

"Mau ajak anak-anak jalan-jalan naik bus ini he-he-he... kan pada libur sekolah. Kebetulan memang belum pernah sih naik ini (bus Jakarta Explorer)," tutur Rini.

Sementara itu, di dalam lapangan parkir Monas juga terpantau ramai oleh warga yang berlibur. Sejumlah warga terlihat duduk santai bersama keluarganya. (yas/bag)