DetikNews
Minggu 24 Desember 2017, 22:12 WIB

Panglima TNI: Kami Back Up Full Polisi Agar Natal Aman dan Lancar

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Panglima TNI: Kami Back Up Full Polisi Agar Natal Aman dan Lancar Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian Tri Aljumanto/detikcom
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan seluruh jajarannya siap membantu aparat kepolisian untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Natal 2017. TNI siap mendukung secara penuh kepolisian.

"Saya malam ini bersama bapak Kapolri berkeliling 3 tempat ibadah untuk meyakinkan bahwa kondisi semuanya dalam keadaan aman," ujar Hadi usai memantau pengamanan Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017).

Hadi menegaskan TNI siap mendukung operasi lilin yang dilaksanakan Polri. Dia meyakinkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 berjalan aman dan lancar hingga 2 Januari 2018 nanti.

"Kita back up full kepada Kepolisian Republik Indonesia," tegas Hadi.

Hadi juga memberikan ucapan selamat Hari Raya Natal kepada seluruh umat kristiani. Hadi berharap semua jemaat bisa beribadah dengan khidmat.

"Selanjutnya kami atas nama prajurit TNI dari Sabang-Merauke mengucapkan Natal dan Tahun Baru 2018. Semoga semuanya berjalan aman dan lancar rakyat dapat menikmati kegiatan Natal dan tahun baru," ujarnya.



Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga mengatakan kegiatan ibadah Malam Natal 2017 berjalan dengan aman dan lancar. Menurut Tito, sampai saat ini tak ada kejadian yang membuat Malam Natal terganggu.

"Jadi pada malam ini, saya bersama dengan Mendagri dan Panglima TNI. Kita keliling ke tiga gereja di Jakarta. Sebetulnya ini sebagai pesan simbolik bahwa kita untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah di malam Natal ini berjalan dengan aman dan lancar. Sampai hari ini belum ada informasi tentang insiden-insiden yang berarti," ujar Tito.
(knv/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed