Kapolri dan Panglima TNI Pantau Malam Natal di Gereja Katedral

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Minggu, 24 Des 2017 21:01 WIB
Panglima TNI, Kapolri, dan Mendagri tinjau ibadat malam Natal di Gereja Katedral, Jakpus, Minggu (24/12/2017) (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Keduanya datang untuk memantau keamanan selama pelaksanaan ibadat Malam Natal 2017.

Pantauan detikcom Kapolri dan Panglima TNI tiba di Katedral sekitar pukul 20.46 WIB Minggu (24/12/2017). Keduanya mengenakan seragam resmi instansi masing-masing.


Ada pula Mendagri Tjahjo Kumolo yang ikut meninjau pelaksanaan Malam Natal di Katedral. Ketiganya langsung disambut oleh pengurus Katedral.

Setelah itu, rombongan langsung masuk ke ruangan utama Katedral. Jemaat sempat memberi tepukan tangan terhadap kedatangan ketiga tokoh tersebut.

Kapolri dan Panglima TNI Pantau Malam Natal di Gereja KatedralFoto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom


Selain itu, tampak pula Wakapolri Komjen Syafruddin, Kakor Sabhara Polri Irjen Sudjarno, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswadi, dan Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin serta sejumlah pejabat utama lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Polri dan TNI malam ini hendak melakukan pengecekan ke gereja-gereja di Jakarta. Pengecekan dilakukan untuk memantau kesiapan personel dalam mengamankan Misa Malam Natal.


"Kapolri (Jenderal Pol HM Tito Karnavian) dan Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) akan mengunjungi gereja HGBP Menteng, Katedral dan Immanuel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (24/12/2017). (knv/jbr)