DetikNews
Minggu 24 Desember 2017, 20:56 WIB

Top 5 News

Sandi Bicara Penataan Tanah Abang, Real Madrid Kalah dari Barcelona

Mega Putra Ratya - detikNews
Sandi Bicara Penataan Tanah Abang, Real Madrid Kalah dari Barcelona Foto: detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi berbagai kritikan terkait penataan kawasan Pasar Tanah Abang. Menurutnya, terlalu dini untuk menilai benar-tidaknya kebijakan tersebut.

Kekalahan di El Clasico membuat Real Madrid tertinggal jauh di belakang Barcelona. Meski demikian, Madrid belum mau menyerah dalam perburuan gelar.

Berikut Top 5 News edisi Minggu (24/12/2017):

[Gambas:Video 20detik]


1. Kata Sandi soal PKL Tanah Abang

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pemindahan PKL di Tanah Abang ke Jalan Jatibaru untuk memastikan lapangan kerja bagi para pedagang. Sandi mengakui kebijakan tersebut untuk membantu Presiden Joko Widodo meminimalisir ketimpangan ekonomi di Ibu Kota.

Sebab, menurut Sandiaga, ketimpangan ekonomi timbul karena lapangan kerja untuk masyarakat dengan tingkat ekonomi kelas bawah semakin sempit. Sandiaga melihat pemindahan PKL ke jalan merupakan salah satu upaya memperluas lapangan kerja bagi mereka.

Baca artikelnya: Sandi Soal Penataan Tn Abang: Untuk Memastikan Lapangan Kerja

2. Sinterklas Palestina Demo Israel

Warga Palestina merayakan Natal dengan tidak hentinya menyampaikan protes atas keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Berpakaian lengkap layaknya Sinterklas, sejumlah warga Palestina bentrok dengan tentara Israel di Betlehem.

Berikut videonya:'Sinterklas' Palestina Bentrok dengan Tentara Israel

3. Toko Kue Soal Ucapan selamat Natal

Sebuah toko kue di Makassar menolak pembuatan ucapan Natal. Pemilik toko, Rafika menolak dengan alasan sudah menjadi komitmen perusahaannya sejak berdiri.

Rafika menjelaskan banyak permintaan kue dengan ucapan hari Natal, namun pihaknya meminta karyawanya untuk menjelaskan dengan baik dengan alasan hanya sebatas menjual kue dan tak menerima ucapan Natal.

Baca artikelnya: Alasan Pemilik Toko Kue Tolak Tulisan Natal: Komitmen dari Awal

4. Rombongan Presiden Terjebak Macet di Puncak

Presiden Jokowi berwisata bersama keluarga ke Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor. Di dalam TSI, Presiden Jokowi dan rombongan berkeliling di area wisata Safari Journey.

Humas TSI, Yulius Supriharjo mengatakan, rombongan Presiden Jokowi dan keluarga berkeliling ke dalam area TSI selama kurang lebih 1,5 jam.

Rombongan sempat terjebak macet saat menuju Taman Safari, Cisarua, Bogor.

Baca artikelnya: Presiden Jokowi Ikut Antre Bareng Pengunjung di Taman Safari

5. Zidane Bicara Kekalahan Madrid di Bernabeu

Real Madrid kalah dari Barcelona di laga El Clasico. Hasil buruk itu disebut takkan menghantui waktu liburan para penggawa El Real.

Madrid menelan kekalahan 0-3 saat berhadapan dengan Barcelona di Santiago Bernabeu. Dalam pertandingan, Sabtu (23/12/2017) malam WIB, gawang yang dikawal oleh Keylor Navas dibobol oleh Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal.

Baca artikelnya: Zidane: Kekalahan di El Clasico Takkan Hantui Waktu Liburan Kami
(ega/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed