DetikNews
Minggu 24 Desember 2017, 19:03 WIB

Amankan Misa Natal, Kapolri dan Panglima TNI Akan Cek 3 Gereja Ini

Mei Amelia R - detikNews
Amankan Misa Natal, Kapolri dan Panglima TNI Akan Cek 3 Gereja Ini Foto: Panglima TNI tiba di Polda Metro jaya pukul 18.59 WIB (Mei Amelia-detikcom)
Jakarta - Aparat kepolisian dan TNI malam ini akan melakukan pengecekan ke gereja-gereja di Jakarta. Pengecekan dilakukan untuk memantau kesiapan personel dalam mengamankan misa malam natal.

"Kapolri (Jenderal Pol HM Tito Karnavian) dan Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) akan mengunjungi gereja HGBP Menteng, Katedral dan Immanuel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (24/12/2017).

Selaim Kapolri dan Panglima TNI, Wakapolri Komjen Syafruddin, Kakor Sabhara Polri Irjen Sudjarno, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswadi, dan Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin juga akan ikut dalam kegiatan tersebut.

"Pengecekan ini tujuannya untuk melihat kesiapan personel di lapangan sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang ibadah," sambungnya.

Saat ini, sejumlah perwira tinggi Polri dan TNI berkumpul di Markas Polda Metro Jaya. Hingga pukul 18.49 WIB malam ini, Kapolri dan Pangdam Jaya belum terlihat di Mapolda Metro Jaya.

"Iya nanti rencana semua rombongan ngecek ke gereja," tutur Argo.
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed