DetikNews
Minggu 24 Desember 2017, 13:19 WIB

Persiapan Terus Dilakukan di Gereja HKBP Menteng Jelang Misa Natal

Seysha Desnikia - detikNews
Persiapan Terus Dilakukan di Gereja HKBP Menteng Jelang Misa Natal Foto: Pengamanan di Gereja HKBP Menteng Jelang Misa Natal (Seysha)
Jakarta - Misa malam natal akan digelar di HKBP Menteng, Jakarta Pusat. Gereja HKBP Menteng bekerja sama dengan Polres dan Polsek Menteng untuk pengamanan misa malam natal.

"Pengamanannya sudah koordinasi dengan polsek dan polres pusat ya, jadi udah ada penempatan anggota yang ploting," ujar Kepala Pengamanan HKBP Menteng Weli, di HKBP Menteng, Jalan Jambu, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017).




Weli menjelaskan, permintaan dari polisi, daerah depan gereja harus dibuat kosong. Hal itu dilakukan karena nanti malam juga ada kunjungan dari Panglima dan Kapolri.

"Kita ada daerah yang kita bikin kosong nanti. Kebetulan itu permintaan dari Kapolres dan Kapolsek seperti itu apalagi nanti ada kunjungan dari Panglima dan pak Kapolri ya," papar Weli

Menurut Weli daerah sekitar gereja tidak boleh dipergunakan untuk parkir. Untuk jemaat yang membawa mobil bisa diparkir di selain dari wilayah depan gereja atau di drop oleh sopir.

"Kemarin kita udah bikin steril lingkungan sekitar gereja tidak boleh parkir jemaat, biasanya jemaat kalau yang pake sopir di drop," kata Weli.



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed