DetikNews
Sabtu 23 Desember 2017, 16:04 WIB

Hadir di Lomba Foto Asian Para Games, Sandiaga Dipuji Sylviana

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Hadir di Lomba Foto Asian Para Games, Sandiaga Dipuji Sylviana Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri lomba foto dan workshop fotografi 'Asian Para Games 2018 - Photo Challenge, Workshop and Galery'. Acara digelar di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat.

Pantauan di lokasi, Sandiaga tampil kasual dengan kaus warna hitam dipadu celana warna krem. Turut hadir Sylviana murni selaku Wakil Ketua Umum Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiarti, dan jajaran SKPD lainnya.

"Alhamdulillah hari ini Pak Wagub bisa hadir di tengah kesibukan. Undangannya lewat WA, tapi beliau mau hadir. Saya rasa ini wagub yang pantas jadi Wagub DKI," ujar Sylvia di Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (23/12/2017).

Hal itu diungkapkan Sylvi dalam sambutannya saat membuka lomba foto yang mengambil Tema 'Inspiring Spirit and Energy of Asia' atau Bidikan Spirit Asian Para Games atau disingkat BISA.

Sylvi mengatakan pihaknya sengaja mengemas cara berkomunikasi dalam bentuk kreativitas, yakni lomba fotografi, agar masyarakat lebih mudah menerima informasi yang diberikan. Secara khusus pesan yang disampaikan, kata Sylvi, adalah mengenai Asian Para Games 2018.

"Namun lebih luas lagi kami juga ingin meningkatkan pemahaman masyarakat tentang isu-isu disabilitas secara umum serta pentingnya partisipasi aktif dan lingkungan yang berempati bagi semua kalangan," tuturnya.

Lomba yang diikuti oleh warga disabilitas ini digelar untuk menggenjot sosialisasi dan edukasi mengenai Para Asian Games 2018, yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018. Acara ini akan berlangsung dua hari, yakni pada 23-24 Desember.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed