DetikNews
Sabtu 23 Desember 2017, 15:14 WIB

Menikmati Liburan Murah Meriah di Pantai Ancol

Tsarina Maharani - detikNews
Menikmati Liburan Murah Meriah di Pantai Ancol Liburan di Ancol, Sabtu (23/12/2017). (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ancol selalu ramai dipadati pengunjung, khususnya saat musim liburan. Bukan hanya dari Jakarta, pengunjung juga datang dari daerah Jawa Barat.

Keluarga Kuswita contohnya. Ada 20 orang anggota keluarga yang diajak beramai-ramai berlibur di Ancol.

"Ini kita keluarga besar. Sama bibi, adik, kakak, orang tua juga ikut. Keponakan-keponakan. Sekitar 20 orang kita," ujar Ade, anggota keluarga Kuswita, saat ditemui di pantai Taman Impian Jaya Ancol, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Ade, keluarganya memang sengaja berkumpul di rumah orang tua di kawasan Roxy, Jakarta. Mereka datang dari Kuningan, Jawa Barat, pada Kamis (21/12) untuk menghabiskan waktu libur di Jakarta.

"Memang pengin liburan ke sini, mumpung liburan. Nyari yang murah meriah," ujarnya.

Keluarga besar Kuswita tampak mempersiapkan rekreasi di Ancol. Mereka membawa tikar dan perbekalan. Menunya cukup lengkap, mulai ayam goreng, tumis oncom, telur, kerupuk, hingga kopi saset dan mi instan siap seduh.

"Iya, sengaja pada masak, biar bisa makan bareng-bareng," tutur Ade tersenyum.

 Liburan di Ancol, Sabtu (23/12/2017) Liburan di Ancol, Sabtu (23/12/2017). (Tsarina Maharani/detikcom)

Sementara itu, ada Fauzi yang juga datang bersama rombongan besar. Rombongan itu terdiri atas para ibu dan anaknya. Ia menyebutkan ada 25 orang yang ikut dalam rombongan.

Selain menghabiskan waktu di pantai, Fauzi bersama rombongannya lebih dulu mampir ke Faunaland, salah satu lokasi wisata di kawasan Ancol.

"Tadi kita ke Faunaland dulu. Baru ke pantai," ujarnya.

Fauzi dan para ibu itu juga terlihat menggelar banyak makanan di atas tikarnya. Mereka makan-makan sembari menunggu anaknya main di pantai.

"Nyari yang deket-deket saja dan murah. Bawa macam-macam. Ribet nggak ribet. Yang penting anak-anak senang," ujar Fauzi.

Lain lagi cerita Mulyadi, yang mengaku datang ke Ancol mendadak. Mulyadi mengaku tiba-tiba diajak kakaknya atas permintaan anak-anaknya untuk pergi ke Ancol.

"Tadi ngedadak ide diajak kakak ke sini. Pengin liburan saja, mumpung agak libur panjang. Daripada di mal, ya ke sini. Anak-anak yang minta ke Ancol," kata Mulyadi.

Mulyadi bersama keluarganya datang dari Cibinong, Jawa Barat. Ia mengatakan tidak ada rencana khusus selain menghabiskan waktu di pinggir pantai.

"Kita bertujuh ya. Pengin ngikutin anak-anak saja sekalian santai, main pasir saja, terus pulang kayaknya," ujarnya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed