ADVERTISEMENT

Gerindra Jateng Usulkan Ferry Juliantono Jadi Cawagub Sudirman Said

Elza Astari Retaduari - detikNews
Sabtu, 23 Des 2017 10:30 WIB
Prabowo-Sudirman-Ferry Juliantono. (Foto: Ari Saputra/detikcom).
Jakarta - Partai Gerindra memutuskan mengusung Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah 2018. Gerindra Jateng pun mengusulkan Ferry Juliantono sebagai cawagub untuk Sudirman.

"Ferry Juliantono termasuk salah satu yang diusulkan," ujar Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid saat dimintai konfirmasi, Sabtu (23/12/2017).

Ferry yang merupakan Waketum Gerindra itu sebelumnya menjadi kandidat cagub yang akan diusung Gerindra di Pilgub Jateng. Namun Ketum Gerindra, Prabowo Subianto memilih untuk mengusung tokoh eksternal, Sudirman Said.


Meski begitu, wacana soal Ferry menjadi wakil Sudirman masih sekedar usulan. Partai Gerindra masih akan berbicara dengan partai koalisi pendukung Sudirman Said lainnya.

"Belum (final), masih perlu dibicarakan dengan Partai Koalisi . Karena tidak hanya hanya satu (kandidat)," jelas Abdul.


Sebelumnya diberitakan, Prabowo memberi alasan mengapa tidak memilih Ferry dan justru menunjuk tokoh eksternal partai untuk diusung sebagai cagub Jateng. Ferry disebut masih dibutuhkan Gerindra untuk tugas lainnya.

Ferry sendiri ikhlas dengan keputusan tersebut. Dia mengatakan akan mendukung Sudirman Said dalam ajang Pilgub Jateng 2018.

"Mas Sudirman said adalah sahabat saya dan oleh karena itu saya akan mendukung sepenuhnya demi kejayaan partai dan kemenangan pilgub di Jawa Tengah juga masyarakatnya," tutur Ferry, Rabu (13/12). (elz/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT