DetikNews
Sabtu 23 Desember 2017, 09:40 WIB

Kemenhub akan Jadikan Mudik Gratis Natal-Tahun Baru Program Tetap

Tsarina Maharani - detikNews
Kemenhub akan Jadikan Mudik Gratis Natal-Tahun Baru Program Tetap Mudik gratis Natal-Tahun Baru yang diselenggarakan Kemenhub (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menjadikan mudik gratis Natal-Tahun Baru sebagai program tetap. Kemenhub berharap peminat mudik gratis akan meningkat tahun depan.

"Memang kita ingin ada kesimbangan. Kalau lebaran suka ada mudik gratis, kenapa untuk natal dan tahun baru tidak ada? Jadi kita coba," ujar Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi saat seremoni keberangkatan peserta mudik Natal-Tahun Baru gratis di lapangan Parkir Sentral B Taman Impian Jaya Ancol, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/12/2017).

Pada mudik gratis natal-tahun baru perdana ini, Kemenhub memberangkatkan 18 bus. Bus-bus tersebut berangkat menuju Semarang, Yogyakarta dan Solo.

Setelah mudik gratis natal, Kemenhub akan mempersiapkan mudik gratis lebaran 2018. Kemenhub ingin pendataan peserta mudik dipercepat.

"Bagi yang berkeinginan nanti bisa langsung daftar untuk mudik gratis 2018," sambungnya.

Budi juga menginstruksikan supaya untuk program 2018 sudah mulai disosialisasikan di bulan Januari. Hal ini berdasarkan evaluasi program mudik gratis pertama ini yang tidak terpenuhi kuotanya karena waktu pendaftaran yang singkat.

"Saya minta untuk lebaran sudah mulai running di Januari ya. Ini juga mungkin sekarang tidak banyak karena waktunya tidak banyak," sebut Budi.

"Ke depan kita akan perpanjang lagi dan perbanyak dan kita harapkan 2018 sudah jadi agenda tetap kita. Nanti kita anggarkan," imbuhnya.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed