DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 22:09 WIB

Tol Cipali Dinilai sebagai Titik Rawan Kecelakaan

Indra Komara - detikNews
Tol Cipali Dinilai sebagai Titik Rawan Kecelakaan Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (Indra Komara/detikcom)
Cikopo - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyebut Jalan Tol Cipali sebagai daerah rawan kecelakaan. Dia mengatakan tingkat fatalitas kecelakaan di sana tinggi.

"(Titik rawan kecelakaan) Cipali," kata Royke saat memantau kondisi lalu lintas di masa liburan Natal, KM 187 Jalan Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (22/12/2017).

Royke mengatakan kondisi lalu lintas di Jalan Tol Cipali tergolong sepi. Karena itu, pengendara melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Di sana sepi, terlepas dari kemacetan Cikarut. Mereka (pengendara) tancap gas," ujar Royke.

Royke mengimbau pengendara beristirahat ketika mulai merasa lelah dan mengantuk, sehingga bisa terhindar dari kecelakaan.

"Sekalinya kecelakaan, fatal. Bukan hanya material, tapi fatal," ucap Royke.

Royke mencontohkan salah satu peristiwa kecelakaan yang menurutnya menonjol. Kecelakaan itu terjadi di Sulawesi Selatan, yang menewaskan 6 orang. Royke berharap kecelakaan sefatal itu tak terjadi lagi pada masa liburan ini.

"Ada kecelakaan menonjol di Sulsel tadi pagi. Out of control itu mobil masuk sungai sehingga 6 korban meninggal. Mudah-mudahan 10 hari ke depan tidak ada lagi laka menonjol," tambah Royke.

Royke memastikan pihaknya siap melakukan pengamanan untuk libur Natal dan tahun baru. Sebanyak 40 ribu polisi lalu lintas (polantas) disiagakan untuk menjaga libur Natal dan tahun baru.

"Ada 40 ribu seluruh Indonesia, itu hanya polantas," tutur Royke.
(aud/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed