DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 19:40 WIB

Jalan Sudah Dibuka Lagi, Begini Suasana PKL di Trotoar Tanah Abang

Haris Fadhil - detikNews
Jalan Sudah Dibuka Lagi, Begini Suasana PKL di Trotoar Tanah Abang Jalan di depan Stasiun Tanah Abang. (Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Penutupan Jalan Jati Baru Raya di depan Stasiun Tanah Abang telah berakhir pada pukul 18.10 WIB tadi. Kendaraan pun kembali melintas dengan normal di kedua arah dan para PKL tetap berada di atas trotoar.

Pantauan di lokasi, Jumat (22/12/2017) pukul 19.10 WIB, masih terlihat sejumlah PKL berjualan di trotoar yang sejajar dengan Stasiun Tanah Abang.

Jalan Sudah Dibuka Lagi, Begini Suasana PKL di Trotoar Tanah AbangJalan di depan Stasiun Tanah Abang. (Haris Fadhil/detikcom)

Kebanyakan dari PKL ini adalah penjual minuman dingin serta jajanan, seperti siomay, batagor, dan gorengan. Ada pula penjual aksesori handphone yang ikut berjualan di atas trotoar.

Sementara itu, jalan di depan Stasiun Tanah Abang terlihat ramai lancar. Arus kendaraan sesekali tersendat saat ada kendaraan yang melambat karena ada orang yang menyeberang atau angkot yang menaik-turunkan penumpang.

Tampak pula di lokasi masih banyak sampah berserakan di sepanjang jalan bekas para PKL mendirikan tenda. Sampah itu kebanyakan berupa sampah plastik.

Jalan Sudah Dibuka Lagi, Begini Suasana PKL di Trotoar Tanah AbangJalan di depan Stasiun Tanah Abang. (Haris Fadhil/detikcom)

Belum terlihat petugas kebersihan yang membersihkan lokasi.

Rencananya, Jalan Jati Baru Raya akan kembali ditutup besok, Sabtu (23/12), mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Arus lalu lintas pun akan kembali dialihkan dan bus Tanah Abang Explorer menjadi satu-satunya kendaraan yang bisa melintas di jalan tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed