DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 17:59 WIB

Usai Tanah Abang, Pemprov DKI akan Tata PKL Kota Tua

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Usai Tanah Abang, Pemprov DKI akan Tata PKL Kota Tua Foto: PKL Kota Tua (Edo-detikcom)
FOKUS BERITA: Anies Rombak Tanah Abang
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta hari ini menata pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanah Abang. Usai itu, PKL Kota Tua, Jakarta Barat, yang akan diprioritaskan untuk ditata.

"Nanti di PKL di Kota Tua itu saya sekarang menjadi prioritas pertama setelah Tanah Abang," kata Sandi, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat (22/12/2017).



Sandi mengatakan, konsep penataan di Kota Tua nantinya akan disesuaikan dengan kondisi dan situasi di kawasan tersebut. Penataan di sana akan berbasis komunitas lokal.

"Kita akan tata sesuai dengan kondisi dan situasional di lapangan per masing-masing lokasi," ujarnya.


Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini memberlakukan konsep baru penataan kawasan Pasar Tanah Abang. Akses transportasi hingga penempatan PKL mulai diubah hari ini.

Ada beberapa perubahan konsep kawasan Pasar Tanah Abang. Pertama, jalan di sepanjang Stasiun Tanah Abang di Jl Jati Baru Raya akan ditutup. Perubahan kedua, PKL yang biasa berjualan di kawasan Pasar Tanah Abang akan dipindahkan ke depan jalan yang berada di depan Stasiun Tanah Abang.

Penutupan jalan Stasiun Tanah Abang berlaku mulai hari ini dari pukul 08.00-18.00 WIB. Selama itu, yang diizinkan melewati jalan di depan Stasiun Tanah Abang hanya bus TransJakarta. Karena penutupan tersebut sejumlah trayek angkutan umum di kawasan tersebut juga diubah.


(hri/hri)
FOKUS BERITA: Anies Rombak Tanah Abang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed