DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 17:59 WIB

Pemprov DKI Akui Ada Pedagang Kios Serobot Tenda PKL di Tanah Abang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Akui Ada Pedagang Kios Serobot Tenda PKL di Tanah Abang Deretan tenda untuk PKL di Tanah Abang (Foto: Agung Pambudhy)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengakui ada kelalaian dalam pembagian tenda di lokasi khusus bagi PKL di Tanah Abang. Pemprov DKI berjanji akan menindak tegas oknum pedagang kios yang berjualan di lokasi tersebut.

"Iya benar ada yang dari dalem juga. Mungkin ada dari saya sudah validasi dua kali, ada kebobolan juga ya. Kawan-kawan itu pintar dia jago. Bilang nggak diakomodir di sini, padahal mereka punya toko," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (KUMKMP) Irwandi, saat dihubungi, Jumat (22/1/2017).



Irwandi menegaskan akan menindak oknum pemilik kios di pasar Tanah Abang yang mengaku PKL. Dia menuturkan akan berkoordinasi dengan Dishub DKI dan Satpol PP untuk menindak oknum tersebut.

"Punya kios nggak boleh, sudah kita. Kita keluarin kalau ketahuan, kita balikin," tegasnya.



Sebelumnya siang tadi, PKL yang masih berjualan di trotoar Tanah Abang menyampaikan protes kepada Satpol PP. Mereka menyebut tenda yang disiapkan Pemprov DKI justru diisi oleh pedagang dari kios.

Protes itu disampaikan para PKL saat mereka ditertibkan Satpol PP di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka mengaku kembali ke trotoar karena tidak mendapat tenda.

"Kami yang sebenarnya kaki lima di sini. Yang di tenda itu yang punya kios," ujar salah satu PKL kepada petugas Satpol PP.



(fdu/imk)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed