DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 17:53 WIB

Satpol PP: Jika Tetap di Trotoar, PKL Tanah Abang akan Disanksi Tegas

Haris Fadhil - detikNews
Satpol PP: Jika Tetap di Trotoar, PKL Tanah Abang akan Disanksi Tegas Foto: Kasatpol PP DKI Yani Wahyu (Haris Fadhil/detikcom)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Jakarta - Kasatpol PP DKI Yani Wahyu menyatakan pihaknya akan memberi sanksi tegas bagi PKL yang masih berjualan di trotoar. Namun, sebelum sanksi, Satpol PP akan memberi peringatan hingga 3 kali.

"Satu kali, dua kali, hingga tiga kali diingatkan. Ke empat kali nanti kita akan penegakan tegas," kata Yani di Jalan Jati Baru Raya, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).



Menurut Yani, saat ini masih adanya PKL yang berjalan di trotoar diakibatkan tenda yang tersedia baru separuhnya. Namun, jika nanti tenda sudah semua terasedia ia yakin kondisi akan lebih tertib.

"Mungkin mereka masih di trotoar karena tenda belum tersedia semua. Namun, saya dan personel saya tetap mengimbau agar trotoar ini steril," ujarnya.



Sebelumnya, trotoar di depan Stasiun Tanah Abang sempat berulang kali diserbu para PKL. Padahal pada pagi hari trotoar yang sejajar dengan Stasiun Tanah Abang sempat terlihat kosong dari PKL.

Saat siang hari, Satpol PP mengimbau para PKL untuk bergeser ke jalan yang telah ditutup. Sempat terjadi adu argumen karena para PKL merasa tidak dapat tempat di tenda yang disediakan.

PKL pun bersedia bergeser dan trotoar kembali steril sekitar pukul 14.45 WIB. Namun, mulai pukul 16.00 WIB PKL kembali berjualan di trotoar yang tadinya bersih. Petugas Satpol PP pun terlihat tak bisa melakukan apa-apa atas kejadian itu.
(HSF/imk)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed