DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 17:49 WIB

PKL Tanah Abang Ngaku Tak Dapat Tenda, Pemprov: Itu Cari Kesempatan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
PKL Tanah Abang Ngaku Tak Dapat Tenda, Pemprov: Itu Cari Kesempatan Suasana Baru Tanah Abang yang Ditata Anies Foto: Agung Pambudhy/detikFoto
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengatakan semua PKL resmi di Tanah Abang sudah mendapatkan tenda. Pemprov DKI telah menyediakan semua tenda bagi PKL yang terdaftar.

"Sudah semua dapat tenda. Semua 372, nggak sampai 400 ternyata. Orang bilang nggak dikasih tenda, minta tenda itu cari kesempatan. Itu tuh orang-orang kios yang sudah punya toko di dalam," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (KUMKMP) Irwandi saat dihubungi, Jumat (22/12/2017).

Irwandi mengaku kesulitan dengan banyaknya pedagang yang mengaku sebagai PKL. Dia mengakui banyak oknum joki dalam pembagian kios tersebut.


"Mereka sudah punya kios di dalem, orang kaya, masak saya kasih tenda. Joki, joki, banyak joki di situ," sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat laporan ada beberapa pedagang yang belum mendapat tenda. Anies berjanji akan segera membagikan tenda kepada para pedagang.

"Ya memang ada yang belum dapat tenda. Nanti kita akan terus bagikan ke semuanya," kata Anies usai meninjau Tanah Abang siang tadi.


(fdu/hri)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed