DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 17:07 WIB

Adu Banteng Bus Vs Pikap, 6 Tewas Seketika dan 1 Kritis

Agus Setyadi - detikNews
Adu Banteng Bus Vs Pikap, 6 Tewas Seketika dan 1 Kritis Foto: Ilustrasi oleh Fuad Hasim
Aceh - Kecelakaan lalu lintas antara bus Simpati Star dengan pikap terjadi di jalan lintas Banda Aceh-Medan. Akibatnya, enam orang meninggal dunia dan satu orang kritis.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi persisnya di depan Pantai Wisata Kuthang, Desa Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh, Jumat (22/12/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, mobil pikap berpelat BL 8158 PE yang dikemudikan Fandi melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan.

Dalam perjalanan, pikap yang ditumpangi tujuh orang tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kanan sehingga mobil oleng ke kanan. Dari arah berlawanan muncul bus Simpati Star berpelat BL 7552 AA yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, tabrakan terjadi. Mobil pikap terseret sejauh 100 meter dan penumpang yang duduk di belakang terpelanting ke kiri badan jalan. Sopir dan lima penumpan pikap meninggal dunia di lokasi.

"Korban meninggal enam orang," kata Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (22/12/2017).

Korban tewas dalam insiden tersebut yaitu Mansur (37), Asmi (23), Fandi (19), Ismadi (31), Gatot (24), Ismadi (31). Semua korban merupakan warga Tringgadeng Pidie Jaya, Aceh. Sementara korban luka berat yaitu Mustaqim (27) dan saat ini suda dievakuasi ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh.

Sementara kondisi bus yang terlibat tabrakan yaitu bemper depan hancur dan rem angin lengket. Sedangkan pikap bagian depan kepala mobil hancur. Saat ini, mobil yang terlibat kecelakaan sudah diamankan polisi.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed