DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 11:36 WIB

Orang Tua Murid Tetap ke SMPN 32 Meski Pembagian Rapor Ditunda

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Orang Tua Murid Tetap ke SMPN 32 Meski Pembagian Rapor Ditunda Tampak sejumlah siswa ingin melihat kondisi sekolahnya, SMPN 32, yang ambruk (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Pembagian rapor di SMPN 32 Tambora, Jakarta Barat, ditunda karena bangunan sekolah ambruk. Namun, sejumlah orang tua siswa tetap mendatangi sekolah itu.

Salah seorang wali murid, Ismawati, mengaku tidak tahu bila pembagian rapor diundur. Dia baru tahu tentang jadwal pembagian rapor yang diundur setelah tiba di sekolah.

"Kan kemarin anak saya ngasih undangan rapat ke sekolah untuk ambil rapor, tapi tahunya diundur. Tadi orang sekolah juga bilang gitu," kata Ismawati saat ditemui di SMPN 32 Tambora, Jakarta Barat, Jumat (22/12/2017).


Saat tiba di sekolah pukul 10.30 WIB, Ismawati tidak diizinkan masuk ke area sekolah. Memang hingga saat ini, area sekolah masih ditutup karena bangunannya ambruk.

"Kan saya juga baru tahu kalau ada kejadian ini. Ini saya mau pulang lagi," ujar Ismawati.

Selain Ismawati, beberapa wali murid lainnya pun sempat datang. Namun setelah mengetahui kabar tentang diundurnya jadwal pembagian rapor, mereka langsung pulang.


Tampak pula beberapa siswa yang datang ke sekolah. Namun, mereka bermaksud melihat kondisi sekolahnya yang ambruk.

"Ke sini mau lihat aja. Kemarin tahunya dari Facebook. Tapi kalau pembagian rapor diundur udah dikasih tahu kemarin," kata siswa kelas VII, Hilda.

Bangunan cagar budaya yang berada di lingkungan SMPN 32 roboh Kamis siang (21/12). Cagar budaya yang dimaksud memiliki 2 lantai dan yang roboh bangunan pada lantai 2.
(abw/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed