DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 09:38 WIB

Gedungnya Roboh, SMPN 32 Tunda Pembagian Rapor

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Gedungnya Roboh, SMPN 32 Tunda Pembagian Rapor Gedung SMPN 32 Tambora. Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom
Jakarta - Gedung lama SMP 32 Tambora, Jakarta Barat roboh dan melukai 2 orang. Kini akses masuk menuju area sekolah itu tertutup rapat dan kegiatan pembagian rapor ditunda.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (22/12/2017) sekitar pukul 08.45 WIB, pagar gerbang sekolah tampak tertutup dan dikunci menggunakan rantai dan gembok. Meski begitu tak tampak penjagaan ketat pihak keamanan.

Di dinding pagar dan dinding gerbang tertempel kertas tentang jadwal penerimaan rapor siswa. Isinya soal pengunduran jadwal penerimaan rapor.

"Mohon maaf pembagian raport ditunda tanggal 12-1-18," demikian tertulis dalam pengumuman itu.

Pengumuman penundaan pembagian rapor.Pengumuman penundaan pembagian rapor. Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom


Di dalam area sekolah juga tak tampak adanya kegiatan. Hanya tampak beberapa orang yang sesekali melintas di depan lokasi reruntuhan.

Dari luar sekolah juga masih terlihat tumpukan puing bekas reruntuhan. Gedung tua yang runtuh itu juga masih dipasangi garis polisi.

Sejumlah pengendara yang melintas di depan sekolah itu juga sempat berhenti. Mereka menyempatkan diri untuk sejenak melihat kondisi sekolah yang roboh.

Bangunan cagar budaya yang berada di lingkungan SMPN 32 roboh Kamis siang (21/12). Cagar budaya yang dimaksud memiliki 2 lantai dan yang roboh bangunan pada lantai 2.
(abw/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed