DetikNews
Kamis 21 Desember 2017, 19:50 WIB

Top 5 News

Melihat Proses Pemakaman Jonghyun, Trump Ancam Negara Pro-Palestina

Mega Putra Ratya - detikNews
Melihat Proses Pemakaman Jonghyun, Trump Ancam Negara Pro-Palestina Foto: detikcom
Jakarta - Film 'Ayat-ayat Cinta 2' tayang perdana hari ini, 21 Desember 2017, di bioskop-bioskop Tanah Air. Penasaran terhadap akting Tatjana Saphira?

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam negara-negara yang akan memberikan voting menolak pernyataan AS terkait Yerusalem.

Berikut ini Top 5 News edisi Kamis (21/12/2017):

[Gambas:Video 20detik]


1. Peran Tatjana Saphira di 'Ayat-ayat Cinta 2'

Di penghujung 2017, Tatjana Saphira kembali berakting dalam film yang pernah menuai sukses, 'Ayat-ayat Cinta 2'.

Dalam film garapan sutradara Guntur Soehardjanto itu, Tatjana Saphira, yang berperan sebagai Hulya, beradu akting dengan Fedi Nuril, Chelsea Islan, dan Dewi Sandra. Karakter Hulya sendiri merupakan karakter baru dalam film 'Ayat-ayat Cinta 2'.

Baca artikel selengkapnya: Tatjana Saphira Perankan Karakter Ceria

2. Ancaman Trump untuk Negara Pro-Palestina

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam negara-negara yang akan memberikan voting menolak pernyataan AS terkait Yerusalem. Ancaman itu berupa pengurangan dana yang akan diberikan kepada negara tersebut.

Trump mengatakan dirinya akan memantau hasil voting yang dilakukan dalam Majelis Umum PBB dan membuat daftar negara mana saja yang menentang pernyataannya.

Baca artikel selengkapnya: Trump Ancam Negara yang Voting Melawan AS

3. Harunya Proses Pemakaman Jonghyun 'SHINee'

Tak hanya pihak keluarga dan artis SM Entertainment, fans pun ikut mengantarkan kepergian Jonghyun 'SHINee' untuk selamanya. Mereka berkumpul di Rumah Sakit Asan saat jenazah dimasukkan ke mobil.

Sebanyak 300 fans berkumpul saat prosesi pengangkatan peti jenazah dimulai. Dan ketika mobil jenazah mulai berjalan ke lokasi pemakaman, sebanyak 1.000 fans berkumpul.

Baca artikelnya: Ribuan Fans Berkumpul Menyaksikan Pemakaman Jonghyun

4. Panglima TNI Berniat Ajak Ngopi Penghina Istrinya

SSD (51), dokter yang ditahan karena kasus ujaran kebencian dan SARA terhadap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kini ditahan. Hadi mengapresiasi kerja cepat Polri menangkap pelaku.

Hadi sebelumnya berkata akan mengajak ngopi pelaku penghinaan terhadap dia dan keluarganya ini. Dia ingin menjelaskan langsung seperti apa latar belakang keluarganya dalam kesempatan itu.

Baca artikelnya: Panglima TNI Berniat Ajak Ngopi Penghina Istrinya

5. Andi Narogong Divonis 8 Tahun

Pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong divonis 8 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Andi Narogong terbukti terlibat dalam kasus korupsi proyek e-KTP.

Dalam pertimbangan, hakim menyatakan Andi Narogong bersama pihak lain mengarahkan perusahaan tertentu, dalam hal ini Konsorsium PNRI, sebagai pemenang lelang proyek e-KTP. Tiga konsorsium yang diminta Andi menang lelang proyek ini adalah PNRI, Astragraphia, dan Murakabi Sejahtera.

Baca artikelnya: Terbukti Korupsi e-KTP, Andi Narogong Divonis 8 Tahun Penjara


(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed