DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 23:04 WIB

Top 5 News

Panglima Anulir Mutasi Pati TNI, Harga Resmi Xiaomi Redmi 5A

Niken Widya Yunita - detikNews
Panglima Anulir Mutasi Pati TNI, Harga Resmi Xiaomi Redmi 5A Foto: Top 5 News
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menganulir rotasi jabatan 16 perwira tinggi (Pati) TNI yang diputuskan Jenderal Gatot Nurmantyo selaku Panglima sebelumnya. Menurutnya, keputusan itu didasari evaluasi yang berkesinambungan.

Sementara itu, Xiaomi Redmi 5A akhirnya dirilis di Indonesia setelah China dan India. Ponsel ini memiliki segudang fitur dengan harga terjangkau.

Berikut ini Top 5 News edisi Rabu (20/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]



1. Panglima Anulir Mutasi Pati TNI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menganulir rotasi jabatan 16 perwira tinggi (Pati) TNI yang diputuskan Jenderal Gatot Nurmantyo selaku Panglima sebelumnya. Salah satunya, Letjen TNI Edy Rahmayadi tetap menjadi Pangkostrad.

Hadi menegaskan tidak ada istilah like and dislike dalam keputusan itu. Hadi mengatakan keputusannya membatalkan rotasi jabatan 16 perwira tinggi (Pati) didasari evaluasi yang berkesinambungan.

Artikelnya dapat disimak di sini: Ini Alasan Marsekal Hadi Anulir Keputusan Jenderal Gatot Soal Mutasi

2. Setya Novanto Tak Dipapah dan Respons Pertanyaan Hakim

Setya Novanto kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP itu pun kini bisa menjawab pertanyaan hakim.

Ketika sidang dimulai, Novanto dipersilakan majelis hakim duduk di kursi terdakwa. Novanto pun tampak berjalan, tanpa dipapah seperti sidang pekan lalu, menuju kursi terdakwa.

Videonya dapat disimak di sini: Momen Novanto Tak Dipapah dan Respons Pertanyaan Hakim

3. Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako Merangkak Naik

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, sejumlah harga kebutuhan pokok mulai beranjak naik. Naiknya harga kebutuhan pokok ini membuat sejumlah konsumen mengeluh.

Di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, harga beras naik dari Rp 8.000 menjadi Rp 10 ribu per liter. Daging ayam dari harga Rp 26 ribu per ekor menjadi Rp 30 ribu per ekor. Telur ayam dari harga Rp 22 ribu menjadi Rp 28 ribu.

Artikelnya dapat disimak di sini: Harga Telur Naik, Kemendag: Stok Barang Ada

4. Video Detik-detik Rudal Houthi Dicegat di Langit Saudi

Kelompok militan Houthi menembakkan rudal dari Yaman ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Disebut-sebut, sasarannya adalah petinggi Arab Saudi.

Rudal gagal mencapai sasaran karena dicegat di udara. Videonya dapat disimak di sini: Video Detik-detik Rudal Houthi Dicegat di Langit Saudi

5. Harga Resmi Xiaomi Redmi 5A

Redmi 5A akhirnya dirilis di Indonesia setelah China dan India. Di China, ponsel ini dilepas dengan harga Rp 1,3 juta.

Ponsel ini hadir dengan bentang layar 5 inci dengan resolusi 720p. Desain bagian belakang dibuat khusus untuk kemudahan penggunaan. Di Indonesia, Xiaomi melepasnya seharga Rp 999.000.

Artikelnya dapat disimak di sini: Murah! Ini Harga Resmi Xiaomi Redmi 5A
(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed