DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 22:34 WIB

Airlangga Pastikan Golkar Segera Bersikap soal Pansus Angket KPK

Andhika Prasetia - detikNews
Airlangga Pastikan Golkar Segera Bersikap soal Pansus Angket KPK Airlangga Hartarto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto berbicara soal keberadaan Fraksi Golkar di Pansus Angket terhadap KPK. Golkar segera menentukan sikap terkait Pansus Angket KPK.

"Kami akan adakan rapat internal karena berdasarkan mekanisme, itu ada mekanismenya di dalam DPR. Nah, tentu masa sidang kan sebetulnya nanti akan mulai. Golkar nanti akan menyampaikan posisinya dalam masa sidang tersebut," ucap Airlangga kepada wartawan seusai Munaslub Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (20/12/2017) malam.

Progres Pansus Angket KPK sejauh ini tinggal menyusun laporan akhir. Laporan akhir inilah yang akan menghasilkan rekomendasi untuk KPK.



"Dalam berbagai kegiatan, angket kan akan sampai pada suatu rekomendasi atau kesimpulan. Tentu kita lihat kalau prosesnya sudah mencukupi untuk mengambil suatu kesimpulan, nah ini tentu akan dilihat dari sejauh mana materi-materi itu mencukupi," ujar Airlangga.

Jadi, apakah Golkar akan menarik diri dari Pansus Angket KPK?

"Nanti akan kami bahas dalam masa sidang berikutnya (di DPR) ini," kata Airlangga.

Sebelumnya, Munaslub Golkar menghasilkan sikap politik partai. Salah satu sikapnya adalah menolak upaya pelemahan terhadap KPK selaku lembaga antirasuah di Indonesia.
(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed