Harga Ekstasi Kapsul Buatan Sindikat Apartemen Sunter Rp 300 Ribu

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 20 Des 2017 16:12 WIB
Polisi tangkap 4 orang tersangka kasus pabrik narkoba rumahan di Apartemen Green Lake Sunter, Rabu (20/12/2017) Foto: Samsdhuha Wildansyah-detikcom
Jakarta - Tim Bareskrim Polri menangkap empat orang yang terlibat dalam pabrik narkoba rumahan di Apartemen Green Lake Sunter, Jakut. Para tersangka mengedarkan sabu dan ekstasi dengan kotak bekas minuman dan kapsul.

"Di apartemen tersebut dijadikan home industry ekstasi. Jadi ini ekstasi diracik dan dijadikan kapsul," kata Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto di Apartemen Green Lake Sunter, Jl Danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (20/12/2017).

Selain ekstasi kapsul, sindikat ini juga mengedarkan sabu dalam kotak bekas minuman. Para tersangka mengemas sabu dengan rapi dalam kotak tersebut agar tidak terdeteksi aparat.

Dari penggerebekan, polisi menyita total 7 kg sabu, 6 ribu butir Happy Five, 976 gram ketamine, 4 bungkus kapsul kosong, 750 gram serbuk ekstasi hingga cetakan ekstasi kapsul.

Menurut Eko, sabu dalam kemasan kotak bekas minuman dijual dengan harga per gramnya Rp 1,5 juta. Sedangkan Happy Five dijual per butirnya Rp 250 ribu.

"Narkotika jenis ekstasi ini dapat dipasarkan dengan harga per butir Rp 300 ribu," terang Eko.

Empat orang yang ditangkap yakni AGM (perempuan), KVL, HLR dan AS alias Bule. Mereka ditangkap di unit berbeda Apartemen Green Lake Sunter pada Senin (18/12)-Selasa (19/12).



(fdn/idh)