DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 13:40 WIB

MenPAN-RB Sebut Rekrutmen CPNS akan Kembali Dibuka Tahun Depan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
MenPAN-RB Sebut Rekrutmen CPNS akan Kembali Dibuka Tahun Depan Foto: Asman Abnur (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan kembali dibuka di tahun 2018. Seleksi CPNS kali ini tidak hanya dibuka untuk kementerian saja tapi juga untuk pemerintah provinsi dan kota/kabupaten.

"Saya sudah lapor sama presiden, alhamdulillah bapak presiden sudah memberi sinyal, silakan ajukan ke kementerian keuangan dan saya sudah berkirim ke kemenkeu kemarin, insyaallah tahun ini kita akan merekrut lagi PNS bahkan bukan hanya kementerian dan lembaga juga termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten," ujar Asman di kantor Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).


Asman juga mengaku telah berkirim surat kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait rencana rekrutmen tersebut. Dia berharap rencana perekrutan PNS itu bisa segera disetujui sebab jumlah PNS yang pensiun dalam satu tahunnya mencapai 120 ribu orang.

"Dalam satu tahunnya jumlah PNS yang pensiun itu lebih kurang 120 ribu orang," urainya.

Selain itu, Asman juga meminta proses rekrutmen CPNS ke depannya bisa berjalan dengan baik. Menurutnya, kunci perbaikan pelayanan baik itu mulai dari proses rekrutmen.

"Untuk itu saya sekali lagi ingin menyampaikan bahwa kunci perbaikan aparatur sipil negara itu bagaimana sistem rekrutmenya yang benar. Dan saya terimakasih kepada pak menteri sudah melaksanakan sistem rekrutmen yang terkahir saya jadikan model," imbuhnya.
(knv/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed