DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 13:01 WIB

Aksi Prajurit Kostrad Makan Ular Kobra di Depan Panglima TNI

Zunita Amalia Putri - detikNews
Aksi Prajurit Kostrad Makan Ular Kobra di Depan Panglima TNI Prajurit Kostrad makan ular kobra di depan Panglima TNI. (Zunita/detikcom)
Depok - Para prajurit Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) pamer kemampuan di depan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Salah satunya memakan ular kobra.

Marsekal Hadi untuk pertama kalinya sebagai Panglima TNI berkunjung ke Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/12/2017). Dia tiba di lokasi menggunakan helikopter.

Marsekal Hadi datang bersama KSAD Jenderal Mulyono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi. Kehadiran mereka langsung disambut hangat oleh Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi.

Panglima TNI Marsekal Hadi ke Markas Kostrad CilodongPanglima TNI Marsekal Hadi ke Markas Kostrad Cilodong. (Zunita/detikcom)

Kehadiran Hadi disambut riuh yel-yel para prajurit Kostrad. Ada 2.200 prajurit Kostrad yang bersiaga di lapangan hitam Madifiv 1 Kostrad. Berbagai alutsista juga disiagakan.

Para prajurit juga sempat mendemonstrasikan berbagai kemampuan di depan Marsekal Hadi, termasuk bela diri. Pada kesempatan ini, Pasukan Taipur (Intai dan Tempur) Kostrad mencuri perhatian dengan pakaian mereka yang serbahitam.

Para prajurit Taipur Kostrad ini tampak membawa ular kobra. Di depan Marsekal Hadi, mereka menggigit tubuh ular berbisa itu dengan buas. Darah ular itu juga mereka minum.

Aksi dengan ular kobra itu untuk menunjukkan prajurit Kostrad terlatih di segala medan tempur. Dalam kondisi perang, prajurit Kostrad tahu bagaimana cara bertahan hidup, termasuk dengan memburu dan memakan ular.

Dalam kesempatan ini, Marsekal Hadi akan melihat berbagai kesiapan alutsista Kostrad. Dia juga akan memberi pengarahan kepada seluruh prajurit.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed