DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 11:36 WIB

Isu Santer Idrus Marham Disorongkan Jadi Mensos

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Isu Santer Idrus Marham Disorongkan Jadi Mensos Idrus Marham (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Posisi Idrus Marham sebagai Sekjen Golkar digoyang setelah Airlangga Hartarto kini resmi dikukuhkan sebagai Ketum Golkar. Lepas dari posisi Sekjen Golkar, Idrus diusulkan untuk menjadi Menteri Sosial Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah, kalau itu bisa diperjuangkan, ya tentu sebuah prestasi AH sebagai ketum yang baru bisa memperjuangkan kader Golkar, Pak Sekjen, dan itu sangat memenuhi syarat untuk masuk jajaran kabinet. Itu hal yang sangat bagus untuk Partai Golkar," ujar Ketua Harian Golkar Nurdin Halid di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/12/2017).




Pernyataan Nurdin menjawab apakah Idrus telah diusulkan kepada Jokowi menjadi Menteri Sosial. Selain itu, nama Idrus ada di foto dokumen draf kepengurusan Golkar yang beredar. Di dokumen itu, nama Idrus ditulis diusulkan sebagai Mensos. Namun sudah ada politikus Golkar yang membantah isi dokumen itu.

Nurdin menyebut akan ada rapat sendiri membahas pengajuan nama Idrus sebagai Menteri Sosial. Meski demikian, Golkar sebagai partai pendukung pemerintah, dikatakan Nurdin, hanya dapat mengajukan nama andai diminta Presiden Jokowi.

"Ya nanti pada saatnya, misalnya, itu kan pemilihan anggota kabinet hak prerogatif Presiden. Kita hanya bisa mengusulkan. Karena itu, kita tidak bisa mengusulkan, tergantung kebutuhan permintaan dari Presiden. Itu hak prerogatif Presiden," jelas Nurdin.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed