DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 09:29 WIB

Tepergok Curi Mobil, Agus dan Atiam Ditangkap Polisi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Tepergok Curi Mobil, Agus dan Atiam Ditangkap Polisi Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Jakarta - Polisi menangkap Agus Mantoha (30) dan Atiam Simatupang (28), pelaku pencurian di Cipayung, Jakarta Timur. Keduanya ditangkap karena ketahuan mencuri mobil.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap dua pelaku yang melakukan tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana, dalam keterangannya, Rabu (20/12/2017).

Sapta menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Selasa 19 Desember 2017. Penangkapan bermula ketika kedua pelaku tersebut berusaha mencuri mobil milik korban bernama Saman Suryana yang sedang terparkir di Grand Teracce, Cipayung.

"Kedua pelaku datang dengan mengunakan mobil Avanza lalu salah satu pelaku turun mendekati mobil korban dengan pura-pura kencing di belakang mobil dan langsung ke pintu mobil sebelah kanan depan milik korban," jelas Sapta.

Melihat mobilnya diutak-atik orang tak dikenal, Saman spontan berteriak maling. Sapta mengatakan kedua pelaku tersebut panik dan kabur ke arah Tol Jagorawi dan akhirnya ditangkap.

"Kemudian pelaku berserta barang bukti kunci letter T dan sebuah mobil Avanza milik pelaku diamanankan ke Polsek Cipayung untuk proses sidik lebih lanjut," terang Sapta.
(ibh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed