DetikNews
Selasa 19 Desember 2017, 21:58 WIB

Top 5 News

Surat Terakhir Jonghyun SHINee, Jokowi Gagal Masuk Perhutani

Niken Widya Yunita - detikNews
Surat Terakhir Jonghyun SHINee, Jokowi Gagal Masuk Perhutani Foto: Top 5 News
Jakarta - Diam-diam, Jonghyun SHINee meninggalkan surat terakhir untuk mereka yang ditinggalkan. Surat tersebut disimpan oleh sahabat dekat Jonghyun, 9, dari grup Dear Cloud.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo berkunjung ke almamaternya, Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM). Di dalam kesempatan itu dia bercerita tentang kegagalannya saat melamar pekerjaan ke Perhutani.

Berikut ini Top 5 News edisi Selasa (19/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]



1. Surat Bunuh Diri Jonghyun SHINee

Kepergian Jonghyun untuk selamanya meninggalkan duka tak hanya bagi keluarga, namun juga teman-teman terdekat, serta fans. Diam-diam, member SHINee tersebut ternyata meninggalkan surat terakhir untuk mereka yang ditinggalkan.

Surat tersebut disimpan oleh sahabat dekat Jonghyun, 9, dari grup Dear Cloud. Melalui akun Instagram-nya, 9 mengaku sudah meminta izin kepada keluarga untuk merilis surat terakhir pelantun hits 'Ring Ding Dong' itu kepada publik.

Artikelnya dapat disimak di sini: Jonghyun 'SHINee' Ungkap Alasan Bunuh Diri di Surat Terakhir

2. Jokowi Gagal Masuk Perhutani

Presiden Joko Widodo berkunjung ke almamaternya, Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM). Di dalam kesempatan itu dia bercerita tentang kegagalannya saat melamar pekerjaan ke Perhutani.

Walaupun sempat berpikir jelek karena tidak diterima di Perhutani, namun akhirnya Jokowi menerima keputusan tersebut sebagai takdir tuhan. Gagal masuk Perhutani, Jokowi kini menjadi presiden.

Artikelnya dapat disimak di sini: Kenang Masa Muda, Jokowi: Saya Daftar Perhutani Tak Diterima, Aduh!

3. Airlangga Hartarto Ketum Golkar

Airlangga Hartarto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Golkar. Airlangga mengantongi dukungan mayoritas kader Golkar.

Hari ini Golkar mengadakan rapat paripurna tertutup. Dengan agenda penetapan ketua umum dan AD/ART partai.

Artikelnya dapat disimak di sini: Bendum Golkar soal Perombakan DPP: Itu Hak Prerogatif Airlangga

4. Upaya Penculikan Anak di ITC Kuningan Digagalkan

Seorang pria yang diduga berupaya melakukan penculikan seorang anak di ITC Kuningan, Jaksel terekam CCTV. Dalam rekaman tersebut, ibu korban, Mardiati Upi, sontak mengejar pria penculik setelah sadar anaknya hendak dibawa kabur.

Korban lantas diturunkan sementara pria tersebut melarikan diri. Polisi masih memeriksa Mardiati dan saksi.

Videonya dapat disimak di sini: Upaya Penculikan Anak di ITC Kuningan Digagalkan

5. Messi Tutup 2017 dengan Dua Trofi

Lionel Messi menutup 2017 dengan dua penghargaan pribadi. Media top Spanyol, Marca, memberinya penghargaan Pichichi Trophy dan Alfredo Di Stefano Trophy.

Gelar pertama yang diraih bintang Barcelona itu adalah Pichichi Trophy, penghargaan untuk pencetak gol terbanyak di satu musim La Liga. Messi jadi top scorer di musim tersebut dengan 37 gol. Gelar kedua, Alfredo Di Stefano Trophy, yang merupakan penghargaan untuk pemain terbaik La Liga dalam semusim menurut penilaian Marca.

Foto-fotonya dapat disimak di sini: Foto: Messi Dianugerahi Trofi Pichichi & Alfredo Di Stefano
(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed