DetikNews
Selasa 19 Desember 2017, 16:30 WIB

Polisi Tangkap Begal Motor di Duren Sawit

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Tangkap Begal Motor di Duren Sawit Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap Syahril Ramdoni (39), pelaku pembegalan sepeda motor di Duren Sawit, Jakarta Timur. Syahril beraksi dengan cara menakuti dan menuduh korban telah menganiaya adiknya

"Korban dituduh telah menusuk adiknya dan mau diajak ke rumah pelaku. Ketika di tempat sepi, motor korban langsung diambil," Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana dalam keterangannya, Selasa (19/12/2017).

Sapta mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 15 Desember 2017. Kejadian tersebut bermula ketika korban bernama Jumadi mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc dan melintas di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur.




Sapta menambahkan, karena korban melintas sendiri, Syahril bersama pelaku lain mendekati dan mengambil motor milik Jumadi. Sapta mengatakan kemudian korban bersama polisi yang sedang patroli berhasil menangkap Syahril.

"Korban bersama polisi mengejar dan berhasil menangkap salah satu pelaku atas nama pelaku Syahril Ramdhoni, sedangkan tiga tersangka lainnya melarikan diri," terang Sapta.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Nevo Suharjendro mengatakan komplotan begal tersebut memang kerap beraksi di wilayah Duren Sawit. Mereka mengincar pengendara yang berjalan sendirian pada malam hari.

"Mereka beraksi berkelompok. Modusnya menuduh korban menusuk, menabrak, dan mengeroyok teman-teman pelaku. Hati-hati, jangan naik motor sendiri," kata Nevo saat dimintai konfirmasi secara terpisah.
(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed