DetikNews
Selasa 19 Desember 2017, 15:28 WIB

Polres Tangsel Ledakkan 100 Kg Potasium

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polres Tangsel Ledakkan 100 Kg Potasium Polres Tangsel meledakkan potasium. (Bil/detikcom)
Jakarta - Polisi memusnahkan 100 kilogram bahan peledak jenis potasium di halaman belakang Polres Tangerang Selatan. Pemusnahan itu dilakukan dengan cara diledakkan.

Pantauan detikcom di lokasi, pemusnahan dilakukan pada Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Pemusnahan itu melibatkan Tim Jibom Gegana Brimob Polri.

"Pemusnahan atau disposal ini dilakukan oleh Tim Jibom," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander Yurikho di lokasi.




Proses pemusnahan itu hanya berlangsung sekitar 5 menit. Potasium tersebut awalnya diletakkan di sebuah lahan kosong. Kemudian Tim Jibom melakukan pemusnahan dengan sekali ledakan.

"Kami minta untuk menjauh dan berlindung di tempat aman, seperti di balik mobil. Dalam hitungan mundur, kita akan melakukan peledak," kata salah seorang anggota Jibom.

Saat dilakukan pemusnahan, terdengar satu kali suara dentuman. Asap putih juga tampak mengepul di lokasi pemusnahan.

Bahan peledak itu sebelumnya ditemukan di sebuah tempat pembuangan sampah di Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Bahan peledak itu dikemas dalam 4 karung dengan berat masing 25 kilogram.

Belum diketahui pemilik bahan peledak tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu pemiliknya.
(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed