DetikNews
Selasa 19 Desember 2017, 11:48 WIB

Anies-Sandi dan Menkominfo Resmikan Mayestik Jadi Pasar Digital

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies-Sandi dan Menkominfo Resmikan Mayestik Jadi Pasar Digital Foto: Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama Menkominfo Rudiantara meresmikan pasar digital di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. (Fida-detikcom)
Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama Menkominfo Rudiantara meresmikan pasar digital di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Dengan sistem digital tersebut, Pasar Mayestik menjadi pasar dengan konsep pembayaran digital pertama di Jakarta.

Pasar digital tersebut dinamakan Jakmikro yang diresmikan di Pasar Mayestik, Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017). Anies ingin konsep pembayaran tersebut diintegrasikan dengan gerakan OK OCE.

"Ini soal membangun, ide awal kita bagi Jakarta rumah bagi warga. Mereka bisa merasakan peluang untuk sejahtera dari peluang mikro ini. Karena peluang banyak sekali dengan mereka go digital. Semoga bisa diintegrasikan dengan OK OCE," kata Anies dalam sambutannya.

Anies berharap dengan sistem ini dapat mengubah perilaku masyarakat untuk mengurangi penggunaan uang tunai. Dia berharap pola pikir masyarakat bisa berubah untuk melakukan transaksi non tunai.

"Semoga pelaku-pelaku UMKM yang di Mayestik bisa mengubah mindset kita go digital," tuturnya.

Anies-Sandi dan Menkominfo Resmikan Mayestik Jadi Pasar DigitalFoto: Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama Menkominfo Rudiantara meresmikan pasar digital di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. (Fida-detikcom)
Sementara itu, Rudiantara mengajak warga untuk mengurangi transaksi tunai. Menurutnya, program gerakan nasional non tunai yang digalakkan pemerintah pusat harus didukung.

"Mari kita galakkan non tunai dan membantu program pemerintah pusat," katanya.
(fdu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed