DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 23:31 WIB

Akbar Tandjung Setuju Perubahan Kepengurusan, tapi Ada Syaratnya

Andhika Prasetia - detikNews
Akbar Tandjung Setuju Perubahan Kepengurusan, tapi Ada Syaratnya Munaslub Golkar, Senin (18/12/2017) Foto: Ari Saputra/detikcom
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung sepakat kepengurusan Golkar direvitalisasi di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Syaratnya, perombakan harus selaras dengan keberlanjutan partai.

"Kalau mengenai soal perubahan pembaharuan, saya setuju. Tapi, dalam prinsip organisasi ada pembaharuan, tapi juga kesinambungan. Ada orang baru dan orang-orang lama yang kita anggap baik untuk dilanjutkan," kata Akbar seusai munaslub di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).



Posisi yang berpeluang diisi adalah sekjen. Akbar menyarankan posisi tersebut diisi tokoh baru.

"Masalah yang berkaitan dengan penyiapan konsep-konsep yang berkaitan dengan kebijakan partai ke depan memiliki pengalaman yang cukup dan kemudian diharapkan suatu kemunculan tokoh-tokoh baru," terang Akbar.



Begitu pula terkait posisi Ketua DPR yang ditinggalkan Setya Novanto. Akbar percaya Airlangga akan memilih figur terbaik.

"Kalau mengenai pimpinan DPR, kita serahkan pada ketum terpilih yang insyaallah nanti Pak Airlangga juga sudah cukup lama menjadi anggota DPR," ujarnya.
(dkp/fdn)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed