DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 23:31 WIB

Ini Sebutan Sabu Liquid yang Populer di Diskotek MG

Mei Amelia R - detikNews
Ini Sebutan Sabu Liquid yang Populer di Diskotek MG Sabu liquid di diskotek MG. (Opik/detikcom)
Jakarta - Diskotek MG Club Internasional di Tanjung Duren, Jakarta Barat, menjual sabu liquid kepada pengunjung. Sabu liquid tersebut memiliki sebutan tertentu yang populer di kalangan pengunjung.

"Narkoba jenis MDA cair di lokasi disebut dengan 'Aqua Getar' atau 'Aqua Setan' atau vitamin," ujar Deputi Penindakan BNN Irjen Arman Depari dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (18/12/2017).

Sabu cair tersebut dijual dalam kemasan botol. Tapi Arman tidak menjelaskan seperti apa botol untuk mengemas sabu liquid tersebut.

"Satu botol kemasan seharga Rp 400 ribu," cetus Arman.


Untuk membeli sabu liquid itu harus terdaftar sebagai member yang diperpanjang setiap enam bulan sekali. Untuk mendaftar sebagai anggota ataupun perpanjangan keanggotaan, seseorang wajib membayar Rp 600 ribu.

"Jumlah pengunjung diskotek setiap weekend rata-rata mencapai 250 orang dan setiap weekday rata-rata 75 orang," lanjut Arman.

BNN telah menetapkan lima tersangka yang berperan sebagai kapten hingga kurir terkait kasus tersebut. Sedangkan Rudi, penanggung jawab diskotek, saat ini telah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed