DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 21:42 WIB

Bertemu CEO Go-Jek, Sandi Bahas Kerja Sama Berdayakan UMKM

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Bertemu CEO Go-Jek, Sandi Bahas Kerja Sama Berdayakan UMKM Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu CEO Go-Jek Nadiem Makarim di Balai Kota DKI Jakarta. Sandi mengaku Go-Jek menawarkan kerja sama dengan Pemprov untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya di bidang kuliner.

"Kami sangat berbangga hari ini CEO Go-Jek Nadiem Makarim datang ke Balai Kota dan membawa beberapa konsep. Salah satunya adalah mendorong konsep membantu UMKM dengan pendekatan teknologi dan digital dan dengan fokus di kuliner," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).


Kerja sama tersebut, kata Sandi, bertujuan menggerakkan masyarakat kecil dan menengah bergerak menuju ekonomi digital. Selain itu, kerja sama tersebut dimaksudkan untuk membantu gerakan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

"Mendorong kuliner-kuliner yang tergabung dalam gerakan OK OCE maupun all star daripada Go-Food bisa bergabung di program yang bisa menggerakkan ekonomi, khususnya ekonomi yang di kelas kecil dan menengah," ujarnya.


Sandi mengatakan untuk mendukung kerja sama tersebut, rencananya Pemprov DKI akan memfasilitasi dengan menghidupkan tempat-tempat yang diharapkan dapat menjadi pusat kuliner. Teknisnya, kata Sandi, akan dipresentasikan begitu konsep pemberdayaan itu matang.

"Tapi tadi ide awalnya saya setujui. Saya bilang bahwa ini akan saya bawa ke pimpinan setelah nanti konsepnya jadi untuk memikirkan, terutama teman-teman UKM untuk meningkatkan usaha mereka," ujarnya.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed